Tak Disiplin, 59 Siswa SMK Jatiroto Dibina Tentara

0 435
Pembinaan Siswa yang Tidak Disiplin

INFOWONOGIRI.COM-JATIROTO-Sebanyak 59 siswa–siswi SMKN Jatiroto dianggap sebagai siswa yang tergolong indisipliner, kurang disiplin. Untuk itu, pihak guru Bidang Kesiswaan menggandeng Koramil16/Jatiroto untuk melakukan pembinaan.

Pembinaan husus dilaksanakan Kamis (26/1/18) untuk menegaakan aturan sekolah. Pembinaan dipimpin Pelda Sutarno (Batuud) Koramil 16/Jatiroto. Pembinaan meliputi pendidikan jasmani dan pembinaan mental yang dilaksanakan di area sekolah tersebut.

Adapun jumlah murid yang dibina sebanyak  59 orang. Terdiri dari murid Putra  48 siswa dan murid putri 11 siswi. Guru pendamping kesiswaan Bahrudin dan Nina. Kepala sekolah Gunarsi melalui Bahrudin (guru kesiswaan) menyampaikan, mengapresiasi Koramil Jatiroto yang berkenan membina anak anak yang kurang displin dan kurang mematuhi aturan pihak sekolahan.

Pembinaan Siswa yang Tidak Disiplin

Seperti banyak siswa siswi datang sekolah terlambat, sering bolos, ada juga yang berkendaraan dengan sepeda motor tidak mematuhi aturan. “Kalian sekolah dibiayai orang tua. Dananya tidak sedikit. Ada orang tua yang buruh tani, berdagang, bekerja serabutan. Kenapa kalian khianati orang tua kalian dengan sekolah seenaknya,” tegas Pelda Sutarno.

Anak anak bandel ini diminta bersyukur bisa bersekolah. Seharusnya peluang emas belajar dimanfaatkan dengan baik. “Di tempat lait masih banyak anak anak remaja tak bisa sekolah. Banyak teman-teman kalian belum beruntung. hanya SD, SMP, bahkan ada yang tidak sekolah karena tidak ada biaya,” tegasnya lagi.

Tunjukan anak muda adalah calon pemimpin bangsa harapan orang tua. Hidup ini semakin berat dalam mencari pekerjaan penuh persaingan. Seusai digemvbleng metalnya, anak anak giliran digembleng secara fisik agar sehat jiwanya. Dengan harapan tentu fikiran akan lebih cerdas dan rasa malas hilang. Di harapan ke depan menjadi makin disiplin. (dimiw)