SHT, SHW, Kera Sakti, Wali 9, Sapu Gerang & Garuda Sakti Kumpul

0 604
kegiatan sosialisasi pengamanan wilayah Wonogiri Sat Sabaraha Polres Wonogiri dengan para anggota perguruan pencaksilat se Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Semakin hari semakin dekat dengan Pilkada serentak Pemilihan Gubenur & Wakil Gubernur Jateng, 27 Juni 2018. Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan Wonogiri, Polres Wonogiri mengumpulkan ratusan anggota pencaksilat. Yaitu perguruan SH Teratai, SH Winongo, Kera Sakti, Wali Songo, Sapu Gerang, dan Garuda Sakti, hari Sabtu 27/01/2018 kemarin.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.SIK melalui Kasat Sabhara AKP Suyono mengemukakan, pihaknya telah memetakan simpul simpul kerawanan sosial di Wonogiri. Antara lain organisasi pemuda, organisasi agama dan organisasi kemasyarakatan diinventarisir.

“Sesuai perintah Kapolres kami telah melaksanakan pendekatan persuasive kepada kelompok atau organisasi kepemudaan. Baik karangtaruna, olahraga maupun keagamaan. Juga telah melaksanaan kegiatan preventif untuk menjaga gangguan kamtibnas,” kata Suyono didampingi Kasubag Humas AKP Haryanto SH.

“Malam Minggu kemarin, kita berdialog dengan ratusan anggota perguruan silat. Setiap Anggota hendaknya turut serta menjaga kondusifitas agar tercipta Wonogiri yang aman, nyaman, dan tentram,” katanya.

Intinya Satsabhara menjalin silatruahim dengan sedulur semua. Prinsipnya mereka tetap akan menjaga persatuan dan kesatuan sesame saudara setanah air.  “Mereka tidak akan menganggu, asalkan tidak diganggu. Mereka ingin saling menghormatiormati. Mereka sepakat perisitwa di Surakarta terjadi di Wonogiri,”  pungkasnya. (baguss)

error: Content is protected !!