Ratusan Papan Reklame Langgar Aturan

0 280
Kasatpol PP dan Linmas Kab Wonogiri Waluyo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ratusan papan reklame di Wonogiri Kota terindikasi melanggar Perbup Nomor 48 tahun 2015.

Papan reklame itu terpasang di tepi Jalan Provinsi, Mulai dari Gapura Perbatasan di Nambangan Selogiri, Jl RM Said Brumbung, Jl A Yani, Jl Jend Sudirman sampai di Bunderan Tugu Kalpataru Donoharjo Wonogiri.Dan, yang ke timur mulai Bangjo Ponten Jl Pemuda I dan Pemuda II sampai Jurang Gempal.

Kepala Satpol PP dan Linmas, Waluyo, mengatakan, penertiban dimulai sejak Rabu (3 – 31/1) mendatang.
Satpol PP mencatat, terdapat kurang lebih 400 papan reklame di ruas jalan itu. Hampir separuhnya, sekitar 180 papan terindikasi melanggar.

Untuk itu, Tim Satpol PP dan Linmas membongkarnya.  Sampai Rabu (10/1/18) Satpol PP telah membongkar 45 papan reklame. Sebanyak 50 diantaranya dibongkar sendiri pemiliknya. Sisanya akan dibongkar menyusul.

Dijelaskan Waluyo, penertiban papan reklame, bertujuan menegakkan Perbup nomor 48 tahun 2015 tentang tata cara penyelenggaraan reklame.

Dalam Perbup dijelaskan, pemasangan papan reklame dilarang di trotoar dan di taman kota.

“Papan reklame yang kita tertibkan itu yang sudah habis ijin dan pajaknya dan tidak sesuai peruntukanya. Jika ijinya masih berlaku tapi melanggar aturan, maka kami perintahkan untuk dipindahkan,,” tandas Waluyo.

Tujuan penertiban menjaga ketertiban dan keindahan. Sebelumnya kepada pemilik papan reklame telah disurati agar mengamankan asetnya sendiri-sendiri. (baguss)

error: Content is protected !!