Persinas ASAD Gelar Lomba Pasanggiri

0 536

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pengurus ranting Persinas ASAD Kecamatan Kabupaten Wonogiri telah menyelenggarakan kegiatan Festival Pasanggiri 2017.

Acara itu dilaksanakan pada Senin (31/1/17) sejak pagi sampai tengah malam di Padepokan Gunung Gandul Persinas ASAD Lingkungan Bauresan Kelurahan Giritirto Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Ketua Panitia, Budi Sutrisno melalui juru bicaranya, Dilla mengatakan, acara itu diikuti peserta dari dua Desa dan tiga Kelurahan. Yaitu Desa Sendang, Bulusulur, Kelurahan Wonoboyo, Wonokarto dan Giritirto. Mereka mengikuti lomba pencaksilat beregu.

“Kategori peserta usia dini, beregu putra, beregu putri dan umum. Yang dinilai ketepatan dan kekompakan regu,” kata Dilla.

Dilla melaporkan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada hari terakhir tahun 2017 sampai malam pergantian tahun. Tim juri dipimpin Weda Hendra Giri.

Foto bersama panitia lomba, pengurus Persinas dan Anggota DPRRI Hj. Endang Maria Astuti

Tujuan mengarahkan anak anak muda, calon generasi bangsa untuk aktif dalam kegiatan olahraga bela diri. Tujuan lain supaya anak-anak remaja saat ini tidak menghamburkan uang.

Pada acara pembukaan hadir Anggota DPR RI Komisi VIII Hj. Endang Maria SAg.SH.MH. Wakil rakyat dari Kabupaten Wonogiri, Karanganyar dan Sragen itu merasa bangga dan senang atas terselenggaranya kegiatan itu. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Persinas ASAD ini. Sebab kegiatan olahraga dapat memperkuat persatuan. Menjadikan kuat jiwa dan olahraganya. Dan juga dapat melatih kedisiplinan dan kejujuran. Jaga sportifitas,” tandas Endang seperti ditirukan Dilla. (baguss)

error: Content is protected !!