Pagar Vihara Dharma Suta Virya Tertimpa Pohon

0 288

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO-Bangunan tempat ibadah penganut agama Buddha di Dusun Tanduran RT 07 RW 03 Desa Jatisari Kecamatan Jatistono tertimpa pohon tumbang, jumat (12/1/18) petang.

Tempat ibadah itu bernama Vihara Dharma Suta Virya. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 Wib. Pohon yang tumbang adalah pohon asam. Ukuran lingkar sekira 1,5 meter dan tinggi skira 20 meter. Pohon itu diperkirakan telah berusia ratusan tahun.


Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya mengalami kerugian sekira Rp 10 juta. Pohon itu tumbang menimpa pagar. Bukan mengenai bangunan utama vihara.

Sebelum tumbang, cuaca cukup cerah. Tidak hujan. Tidak ada angin kencang. Diperkirakan penyebabnya pohon sudah tua. Akarnya tidak mampu menahan batang pohon sehingga roboh dan menimpa pagar vihara sepanjang sekitar 15 m dan 1 tiang listrik. Akibatnya saat itu listrik padam.

Anggota Koramil Jatisrono Pelda Suyata dan Anggota Polsek Aiptu Supriyanto dan Bripka Romi mengecek TKP.

“Kami bergotong royong membersihkan puing puing. PLN juga sudah dipebirbaiki,” kata anggota Koramil Jatisrono, Suyata seperti disampaikan Staf Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Noor Hadi mewakili Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi. (dimiw)

error: Content is protected !!