Mari Bersama Kerjabakti di Lokasi Terdampak Bencana Alam

0 329

INFOWONOGIRI.COM-GIRIWOYO-Hujan yang terjadi hampir setiap hari di Wonogiri dan sekitarnya mengakibatkan bencana tanah longsor dan banjir. Di antaranya di Kecamatan Giriwoyo juga terjadi bencana alam tanah longsor.

Terdampak tanah longsor salah satunya jalan yang menghubungkan antara 3 (tiga) Dusun (Kedokan, Ketro dan Bakalan) Desa Tukulrejo pada Kamis (26/1/17), Tanah tebing setinggi 4 meter dan lebar 15 meter menimpa dan menutup badan jalan.

Akibatnya arus lalu lintas di 3 (tiga) dusun mengalami lumpuh total dan mengganggu warga yang akan melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Untuk membuka akses jalan yang tertutup tanah longsor tersebut, TNI Koramil Giriwoyo Babinsa Tukulrejo Sertu Bejo Sariyono turun menggerakkan masyarakat melaksanakan gotong-royong membuka akse jalan tersebut.

Pada Jum’at (26/1/2018) bersama relawan dan warga Dusun Kedokan sekitar 45 orang dipimpin Kadus Kedokan Sukarno memindahkan tanah yang menutup jalan tersebut. Kini telah bisa dilalui. Diperkirakan akhir pecan ini sudah bisa bersih. (dimiw)

Kadus Sukarno menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota Koramil juga para relawan yang selalu sigap dan memberikan semangat maupun motivasi dalam membantu warga kami, juga terima kasih kepada bapak Babinsa yang tanggap serta peduli didaerah binaannya, akirnya jalan dapat dibuka kembali sehingga arus jalan menjadi nurmal kembali. tutur Sukarno

Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sumadi melalui Sertu Bejo Sariyono (Babinsa) menyampaikan, agar warga selalu berhati-hati dan waspada karena belakangan intensitas hujan sangat tinggi yang memungkinkan terjadi bencana alam tanah longsor susulan, juga terus memantau lingkungannya yang rentan terhadap tanah longsor, dengan karya bakti ini juga sebagai wujud nyata TNI manunggal dengan Rakyat, (Pendim 0728/Wng).