Mahasiswa Kakak Beradik Pemilik Tembakau Gorila Jadi TSK

0 464

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dua kakak beradi KD dan RYP sebagai pemilik tembakau gorila telah ditetapkan menjadi tersangka UU RI Nomor 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika.

KD dan RYP dijerat pasal 60 ayat 2 Jo Pasal 69 Subsider pasal 62. Dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara, dan denda paling banyak Rp.100 Juta.

“Keduanya tampa hak memiliki, menyimpan dan atau membawa psikotropika golongan IV jenis riklona 2 clonazepam,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.SIK.

Dijelaskan, tembakau gorila atau ganja sintetis itu termasuk narkotika bukan tanaman, masuk ke golongan 1. Tembakau cap gorila itu berbahan baku rerumputan dan sejenisnya yang telah disemprot dengan zat yang mengandung obat-obat terlarang.

Kedua kakak beradik itu mengaku tembakau gorilanya didapatkan dengan cara membeli lewat on line.

Sementara AAS dan BS dijerat pasal 60 ayat 2 Jo pasal 69 subsider pasal 62 undang undang yang sama. Ancaman pidna maksimal penjara 5 tahun lamanya dan denda paling banyak Rp.100 Juta. Keduanya kedapatan memiliki menyimpan dan atau membawa psikotropika golongan 4 jenis rikloma 2 clonezepam. AAS dan BS warga Ngadirojo Wonogiri.

Mereka kini sudah dalam tahanan Polres Wonogiri untuk menunggu proses pemberkasan. (baguss)

error: Content is protected !!