Jembatan Dungserni Runtuh, Warga Taman Wetan Terisolir

0 1.158


INFOWONOGIRI.COM-TIRTOMOYO-Jembatan Ngglotho Taman Kulon & Dung Serni Taman Wetan Desa Wiroko Kecamatan Tirtomoyo kembali putus, diketahui Kamis (25/1/18) dini hari.

Penyebab runtuhnya jembatan itu diperkirakan akibat curah hujan tinggi sejak sehari sebelumnya. Pada Rabu malam pukul 20.30 – 23.00 turun hujan dengan intensitas tinggi. Hujan berlanjut sampai pukul 05 pagi dengan intensitas sedang.

Awalnya diketahui Kadus Taman Kulon Anggit Kurniawan, S.H yang berinisiatif mengecek jembatan sepulang bayen tetangganya. Kemudian sampai di jembatan ternyata posisi jembatan hampir putus akibat dihantam derasnya air sungai Wiroko. Kejadian ini menjadi rasa prihatin Kadus dan warga Dusun Wiroko. Juga warga lain yakni Desa Dlepih, Sukoharjo, Hargosari dll.


Warga Dusun Taman Kulon Dusun Taman Wetan Desa Wiroko kembali terisolir. Jika bepergian harus melalui jalan Sinabung Kahyangan yang harus menempuh belasan kilometer, dengan situasi jalan tanjakan dan turunan, serta kondisi jalan tidak semuabaik.

“Padahal baru sebulan kami merasa lega ada jembatan darurat, akses jalan lancar dan ekonomi menggeliat, ini musibah datang lagi. Ya Allah ampuni pemimpin kami dan rakyat kami” kata pak Kadus.

Jembatan Dung Serni menguubungkan Dusun Taman Wetan Desa Wiroko dengan Dusun Natah Desa Dlepih juga ambrol lagi akibat terjangan banjir bandang sungai Wiroko. Kondisi jembatan ambrol memakan setengah badan jalan dan hanya bisa dilalui sepeda motor. (guniw)