Hujan Lebat, Rumah Mariman Roboh

0 362
Rumah Mariman tampak rata tanah sebelum dibersihkan puing puingnya

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO-Disebabkan intensitas hujan tinggi cukup lama mengakibatkan sebuah rumah milik Mariman (41) di Dusun Kutalawas RT 5 RW 5, Desa Tasikhargo, Kecamatan Jatisrono runtuh rata dengan tanah.

Sampai hari ini Mariman masih mengungsi, menumpang tinggal di rumah kerabatnya terdekat, sejak peristiwa itu terjadi, Senin Senin (8/1/18) lalu. Akibat hampir semua perabot rumah tangga rusak, karena tertimpa reruntuhan kerangka bangunan rumah.

Rumah Mariman berbentuk semi permanen, memadukan komponen kayu dan bambu. Karena roboh, kayu kerangka itu hancur dan hampir seluruh gentingnya pecah.

“Tidak ada korban jiwa. Mariman beserta keluarganya berhasil menyelamatkan diri,” kata Noor Hadi, staf Penerangan mewakili Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi.

Diperkirakan, pemicu robohnya rumah, diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat hujan deras sehingga tidak kuat menahan beban sehingga roboh.

Anggota Koramil 14/Jatirsorno dan Polsek Jatisrono bersama pamong desa dan warga sekitar telah mengadakan kerja bakti menyingkirkan puing-puing reruntuhan. (baguss).

error: Content is protected !!