Swadaya Datangkan Alat Berat Perbaiki Jembatan

0 1.012

INFOWONOGIRI.COM – TIRTOMOYO -Sejak terputusnya jembatan penghubung antara Dusun Kandenan Desa Dlepih dengan Dusun Taman Desa Wiroko Kecamatan Tirtomoyo seakan memutus harapan khususnya seluruh warga Dusun Taman Wiroko dan pada umumnya warga Desa Dlepih, Sukoharjo, Hargosari dan Desa lainya.

Karena jalan tersebut merupakan akses utama dalam kegiatan ekonomi warga Taman Wiroko serta Desa – Desa lainnya. Selain sebagai sentra industri genteng di Taman Wiroko, terdapat juga perusahaan pembuatan batako dan paving di bawah bendera PT. Sehati Trans Jaya yang ikut merasakan dampak terputusnya jembatan tersebut.

Dengan semangat luar biasa dari masyarakat Taman Wiroko yang didukung Pemerintah Desa, Karang Taruna Andeta, Andeta [email protected] & PT. Sehati Trans Jaya bahu membahu mendatangkan alat berat untuk pengerukan aliran sungai supaya tidak melebar ke pumukiman penduduk. Setelah jalur sungai sudah tertata, dilanjutkan pembuatan tanggul darurat dan penyambungan jalan yang amblas akibat banjir dengan bronjong berisi batu sungai.

Semua material diusahakan secara swadaya masyarakat Dusun Taman Wiroko. Pembiayaan pembangunan tersebut diperoleh dari swadaya masyarakat, andeta [email protected], serta donatur yang peduli penanganan bencana alam. Pembangunan tanggul diperlukan ban bekas, dari perusahaan Oto Bus seperti Sumba Putra Tirtomoyo, Ismo Baturetno, dan perusahan truck expedisi lainnya.

Pengerjaan pembuatan tanggul, pengurukan dan penyambungan jalan yang amblas dikerjakan secara kerja bakti warga dibantu alat berat dari PT. Sehati Trans Jaya seperti : Dum truck, loader, dan beckhoe.

“Alhamdulillah selama 6 hari sejak tanggal 16 sampai 21 Desember jalan sudah bisa dilewati kembali. Warga Taman Wiroko dan desa lain bisa hidupan lebih baik lagi. Slogan kami Wani Perih Tanpo Pamrih, Kanggo Mulyane Anak Putu” tutur Ketua Karang Taruna Andeta Taman Wiroko, Fitriyanto. (gun)

error: Content is protected !!