Seleksi Perangkat di 7 Desa Deadlock

0 425
Dari kiri Kabag Pemdes Totok Sugiyarto, Camat Nguntoronadi Sriyono, dan Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Gebang Kecamatan Nguntoronadi

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Seleksi pengisian perangkat desa di tujuh desa sempat terjadi deadlock, lantaran hasil ujian peserta terjadi skor nilai sama. Salah satu dari ke tujuh desa itu belum dapat diselesaikan. Sedangkan enam desa yang lain sudah diselesaikan.

Ke tujuh desa itu adalah Desa Gebang Kecamatan Nguntoronadi untuk formasi Sekdes, dua pelamar. Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri untuk formasi Kaur Tata Usaha dan Umum (Kaur TUU) dua pelamar.

Desa Guno (Jatiroto) untuk formasi Kasi Kesra dan Pelayanan (2 pelamar). Desa Pucung Kecamatan Kismantoro formasi Kadus (2 pelamar). Desa Sumberagung (Pracimantoro) formasi Kasi Pemerintahan (2 pelamar). Desa Pracimantoro Kecamatan Pracimantoro untuk formasi Kadus. Desa Minggarharjo (Eromoko) formasi Kaur (2 pelamar).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wonogiri Semedi Budi Wibowo melalui Kabid Pemdes Totok Sugiyarto mengatakan, dari ketujuh Desa itu sudah enam Desa dapat diselesaikan dengan ujian lanjutan.

Sisanya satu Desa sudah dilaksanakan tetapi masih terjadi skor nilai sama. “Karena terjadi drow nilai. Terpaksa dilaksanakan ujian lanjutan lagi (Rabu13/12). Kita sudah buatkan soal ujian lagi,” kata Totok.

Dijelaskan, pelaksanaan pengisian perangkat desa dilaksanakan serentak di 25 Kecamatan Senin dan Selasa (11-12/12) di masing-masing Desa. Seleksi melalui tes tertulis dan wawancara. Jumlah formasi 718 kursi Sekdes, Kadus, Kaur dan Kasi di 25 Kecamatan, dengan jumlah pelamar mencapai 3590 orang. (baguss)

 

error: Content is protected !!