Pembobol ATM Diancam Tujuh Tahun Penjara

0 619
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.MIK pada jumpa pers ungkap kasus pembobol ATM BRI, Jumat (29/12) di Mapolres Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Komplotan pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI telah ditetapkan sebagai tersangka (TSK) pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Ancaman maksimal 7 tahun pidana penjara.

Ketiga sekawan itu adalah Nasroni (46th) asal Bogor, Imron (38th) asal Bandar Lampung, dan Hapizurohman Mukhlis (26th) asal Lampung Tengah.

“Ketiganya sudah kita tetapkan sebagai tersangka pasal 363 KUHP tentang curat. Ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.MIK pada jumpa pers ungkap kasus pembobol ATM BRI, Jumat (29/12) di Mapolres Wonogiri.

Menjawab pertanyaan, mengapa tidak dijerat dengan UU ITE dan atau UU Perbankan? Dimana UU tersebut ancamanya bisa lebih berat?

“Kita gunakan pasal 363 KUHP, karena itu yang tepat,” jawab Kapolres didampingi Wakapolres Aidil, Kasatreskrim Muhammad Kariri, Kasubag Humas Haryanto, Kapolsek Ngadirojo Budiono dan Kanit P3D Supardi.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.MIK pada jumpa pers ungkap kasus pembobol ATM BRI, Jumat (29/12) di Mapolres Wonogiri

Mereka tertangkap saat beraksi memerayai Yatno (25th) di ATM Pasar Ngadirojo Wonogiri. Pelaku gagal memperdayai korban, lalu dilaporkan ke Polsek Ngadirojo. Kemudian dengan cepat, pelaku tertangkap. (baguss)

error: Content is protected !!