Jangan Sepelekan, PSHT Juga Peduli Korban Bencana

0 339
PSHT Peduli Bencana

INFOWONOGIRI.COM-TIRTOMOYO-Organisasi bela diri Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Ngadirojo patut mendapatkan apresiasi positif.

Bagaimana tidak? Organisasi yang didominasi anak anak muda ini, ternyata memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

 

PSHT Peduli Bencana

Begitu mengetahui banyak sedulur yang menjadi korban bencana alam, maka secara organisatoris langsung menggerakkan seluruh anggota berbuat sesuatu untuk meringankan beban korban bencana alam.
Ada yang mengumpulkan uang secara suka rela, swadaya, bukan meminta orang lain, ada yang memberikan barang sembako dan makanan instan, serta pakian. Ada pula yang memberikan tenaga sebagaiu relawan.

“Itu kami lakukan berturut turut selama hampir sepekan,” kata Umar Ketua PSHT Ranting Kecamatan Ngadirojo.

Bantuan di berikan kepada korban longsor di wilayah Kecamatan Tirtomoyo, dan Karangtengah. Terutama wilayah yang sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat. PSHT Ngadirojo mulai bergerak turun sejak Jumat (1/11/17) sampai Selasa (5/12/17).

PSHT Peduli Bencana

“Kami tidak hanya memberikan bantuan, tetapi kami juga menurunkan relawan, membantu membersihkan material longsoran,” kata Umar.

Ranting Ngadirojo, bekerja sama dengan Ranting Selogiri dan Kismantoro. “Jumlah seluruhnya lebih dari 300 orang, secara bergantian,” pungkas Umar. (baguss)