Festival Anak Sholeh Desa Tukluk Ngadirojo

0 351


INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Pendidikan akhlak dan agama harus dibangun sejak usia dini.

Salah satunya melalui pendidikan literasi. Seperti kegiatan Fstival Anak Sholeh 2017 di Masjid Nasrullah di Desa Tukluk Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri.

Acara itu diselenggarakan pada Selasa (26/12/17) dibuka oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Endang Maria Astuti SH SAg.MH.
Kegiatan yang dilombakan meliuti Tilawah, Dai Cilik, Adzan, Simulasi Tata Krama, Menulis Arab, Menggambar, Halaqoh dan lain lain.

Festival ini dihadiri oleh 210 peserta dan 70 guru serta pendamping yang tersebar di 3 Kecamatan yakni Girimarto, Sidoharjo dan Ngadirojo. “Tujuan diadakannya Festival.

Anak Sholeh adalah mengisi liburan dengan hal yang positif dan bermanfaat. Pendidikan agama akan memengaruhi akhlak anak hingga dewasa.

Pendidikan tidak bisa dilakukan secara instan. Tetapi harus dilakukan sejak anak-anak dan terus menerus,” kata wakil rakyat utusan dari partai Golkar ini. Terlebih saat ini media massa dan media sosial begitu massif. Dimana hal itu sangat mudah dapat memengaruhi perilaku anak (manusia). Karena itu lembaga pendidikan agama harus terus menerus pandai membentuk dan kreatif mendidik anak anak jaman “now”. (baguss)

error: Content is protected !!