23 Formasi Perangkat Desa Kosong

Bupati Tantang Ungkap Yang Main Uang.

0 384
Bupati Joko Sutopo melakukan pengarahan Perangkat Desa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri telah selesai melaksanakan pengisian jabatan Perangkat Desa (Perdes) di 226 Desa se Kabupaten Wonogiri.

Namun masih terdapat kekosongan 23 jabatan Perdes di 11 wilayah Kecamatan. Karena tidak ada atau belum ada pelamar.

Laporan itu disampaikan Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wonogiri, pada Pengarahan Perangkat Desa Hasil Pengisian Th 2017, Rabu (20/12) di Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Acara itu dihadiri 850 undangan termasuk pejabat Forkompinda, Forkompinca, dan Perdes terpilih. Jumlah Perdes terpilih 695 peserta. Rincianya berijasah SLTA 430 orang, D3 38 orang, dan S1 227 orang.

“Ada 718 formasi. Pelamar ada 3.590 orang. Terisi 695 formasi. Kosong 23 formasi,” kata Semedi Budi Wibowo Kepala Kantor PMD Wonogiri.

Formasi yang belum terisi tersebar di 11 Kecamatan. Yaitu jabatan Kepala Dusun (Kadus) Kembang Desa Kembang Kecamatan Jatipurno. Kadus Waduk Desa Wiroko, Kadus Sumbersari Desa Dlepih, dan Kadus Jalakan di Hargosari ketiganya wilayah Kecamatan Tirtomoyo.

Lalu Kadus Maharan Desa Joho, Kaur Keuangan Desa Gebangharjo, Kadus Babadan Kadus, Kadus Sambiroto Kidul Kadus, di Desa Sumberagung kadus Pakem Lor dan Kadus Pakem Kidul, Dompol di Desa Petirsari dan Kadus Glinggang di Desa Wonodadi (Pracimantoro).

Kemudian Kadus Waru di Desa Bugelan (Kismantoro). Kadus Sukorejo di Desa Sembukan (Sidoharjo).

Lalu, Kadus Dawe Kidul dan Dawe Lor di Desa Ngelo dan Kaur Perencanaan di Desa Boto (Jatiroto). Kemudian Kadus Wotgaleh di Desa Purwantoo, Kadus Sumber Desa Biting (Purwantoro). Kadus Jaten di Desa Nungkulan (Girimarto)

Lalu, Kadus Pendem di Desa Nguneng (Puhpelem). Kadus Bulusulur Desa Bulusulur (Wonogiri). Kadus Blewah Desa Gemantar (Selogiri).

Sumedi mengatakan, proses pengisian perangkat desa tidak lancar. Dari 226 Desa terdapat 6 Desa sempat “deadlock” sehingga harus tes ulang tiga kali. Karena skor nilai sama. “Kita ujian lanjutan. Itupun masih terjadi kesaman nilai, akhirnya selsai,” lapor Semedi.

Ke-enam formasi itu Kaur TUU di Desa Kepatihan (Selogiri). Sekdes serta Kasi Kesra dan Pelayanan Desa Guno (Jatiroto). Kadus Gupakan Desa Pucung (Kismantoro). Sekdes Gebang (Nguntoronadi). Kasi Tapem dan Kadus Nguluwetan Desa Sumberagung (Pracimantoro)

“Secara umum lancar. Tingkat kepercayaan publik sangatlah tinggi. Semua tuntas dan berjalan baik,” tandas Semedi. Semedi mengingatkan, maksimal pada tanggal 27 harus sudah dilantik. (baguss)

error: Content is protected !!