Rumah Tak Layak Huni di mBetal Disumbang Rp 1,4 Milyar

0 402
Camat Nguntoronadi, Sriyono

INFOWONOGIRI.COM-NGUNTORONADI-Warga yang tergolong miskin di wilayah Kecamatan Nguntoronadi mendapatkan bantuan snilai Rp 1,4 Milyar.

Bantuan tersebut dalam bentuk material untuk memperbaiki atap, lantai dan dinding (Aladin) yang sudah tidak layak.

Handoyo selaku Kordinator RTLH Kabupaten Wonogiri mengemukakan, jumlah uang sebanyak itu untuk 140 penerima/kepala kluarga (KK). Per-KK berhak menerima senilai Rp 10 Juta. “Pencarian sudah, ini tinggal pelaksanaan. Kami memvasilitasi toko material. Lalu toko material kirim ke penerima,” kata Handoyo.

Camat Nguntoronadi, Sriyono mengemukakan, bahwa di wilayah Kecamatan Nguntoronadi ada sekitar 300 KK Miskin yang layak menerima bantuan RTLH. Pemerintah Desa telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat dan Provisi melalui Bupati Wonogiri. Namun dari usulan 300 penerima, smpai saat ini baru direalisasi 140.

“Tidak semua usulan diterima. Ada proses verivikasi dari pusat, dan TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan, red),” kata Sriyono.

Asal tahu, tahun 2017 ini Wonogiri mendapatkan kucuran dana Rp 6,640 milyar dari Bantuan Provinsi untuk renovasi rumah KK Miskin. Jumlah tersebut trsbar di Girimarto 32KK, Wuryantoro 172KK, Paranggupito 174KK, Wonogiri 69 KK, Jatisrono 16 KK, Selogiri 18 KK, Kismantoro 13KK, Pracimantoro 15KK, dan Pracimantoro 13KK. (baguss)

.

error: Content is protected !!