Ruko Milik Mantan Dewan Disita Paksa

0 1.355
Proses Eksekusi Ruko di Kelurahan Bulusari Slogohimo.

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Rumah Toko (Ruko) milik mantan anggota DPRD I Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Mujiono disitapaksa Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri, Kamis (2/11/17).

Pengambilan paksa ruko di kawasan Pasar dan Terminal Slogohimo itu berlangsung dari pagi hingga malam hari. Dimulai sekira pukul 10.00 s/d pukul 21.00 Wib.

Pasalnya mantan wakil rakyat Partai Gerindra itu berusaha mempertahankan. Rahmat Mujiono berusaha mempertahankan, namun upayanya tidak digubris dari pihak pengeksekusi.

Pengambilan paksa melibatkan sejumlah pegawai PN Wonogiri, Koramil dan Polsek Slogohimo, serta Polres Wonogiri.

Proses Eksekusi Ruko di Kelurahan Bulusari Slogohimo.

Jurusita PN Wonogiri Santoso Supriyanto mengemukakan, pihaknya mengeksekusi hak tanggungan terhadap sebuah ruko di Kelurahan Bulusari Slogohimo.

Eksekusi itu berdasarkan pentapan Ketua PN Wonogiri no 5.pdt.eks/2016/pn Wng tentang perintah eksekusi pengosongan.

Ruko itu disita karena telah berpindah status kepemilikan. Mulanya ruko itu diagunkan pemiliknya Rahmat Mujiono ke BRI Wonogiri sebagai jaminan hutang riba.

Diperkirakan perjanjian hutang/piutang itu telah bertahun tahun. Namun karena terjadi macet cet, maka BRI melelang ruko yang dijadikan sebagai swalayan itu. Risalah lelang no 1069/2016 tertanggal 2 September 2016. Pemenang lelang atas nama Suwarti alamat Girimarto Wonogiri.[red]

error: Content is protected !!