Polres Wonogiri Pertama di Jateng Yang Punya Lapangan Tembak

0 413

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Polres pertama yang memiliki lapangan tembak di wilayah Polda Jateng adalah Markas Kepolisian Resort Wonogiri.

Tempat berlantih menembak itu terletak di sisi selatan Mapolres Wonogiri di wilayah Kelurahan Wuryorejo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Lapangan tembak tersebut, baru saja diresmikan penggunaaannya oleh Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum dan Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti marmer.

“Iya ini lapangan tembak untuk setingkat Polres baru Polres Wonogiri yang mempunyai,” ungkap Condro Kirono di sela peresmian lapangan tembak yang diberinama Kahyangan 96. Pada kesempatan tersebut sekaligus Kapolda membuka lomba menembak Polres Wonogiri.

Dengan fasilitas ini, diharapkan anggota dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, cara menembak, dan cara mengendalikan emosi. “Terpenting anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak untuk melumpuhkan bukan mematikan sasaran,” katanya. Lapangan tembak Polres Wonogiri sudah memenuhi standar olahraga tembak.

“Dengan adanya fasilitas ini, anggota dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari cara menembak, mengontrol emosional. Terpenting adalah anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai sasaran yang melumpuhkan, bukan mematikan,” katanya.

Selama ini, Polres yang belum memiliki lapangan tembak, secara rutin tiap bulan berlatih di Mako Brimob eks Polwil Surakarta. Itu pun tidak semua anggota dapat mengikuti latihan. Pasalnya ruang dan lokasi terbatas.
“Kalau ada lapangan tembak di setiap Polres, maka kesempatan anggota berlatih menembak lebih besar dan menguntungkan anggota,” bebernya. Diharapkan setiap Polres memiliki lapangan tembak sendiri.

Kapolda menekankan agar skill menembak pada diri setiap anggota selalu diasah. Sehingga tidak salah sasaran. (baguss)