Penjelasan Camat Terkait Bencana di Tirtomoyo

0 1.059
Warga dusun taman wetan dan taman kulon bersatu benahi jembatan DUNG SERNI  yang bahu jalannya tergerus air.(foto Gun)

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dampak bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Tritomoyo cukup parah. Camat Tirtomoyo Kuswarno melaporkan, setidaknya terjadi di sembilan Desa.

Selain mengakibatkan dua korban meninggal dunia, terdapat satu orang hilang, yang belum ditemukan. Orang hilang Sudiyono warga Dusun Lencung. Sedangkan korban meninggal bernama Suyati (60th) dan Sriwanti (46th) keduanya warga Dusun Bengle Desa Dlepih.

“Korban hilang orang tua sampai saat ini belum ditemukan,” kata Kuswarno saat melaporkan pada acara rapat kordinasi lintas sektoral terkait penanggulangan bencana alam di gedung Kahyangan lingkungan Sekda Wonogiri, Rabu (29/11/17) kemarin.

Kerusakan fasilitas umum adalah putusanya jembatan Puter Hargorejo, bahu jalan Sembilan meter, Jembatan Wiroko putus dan sebagian badan jalan sepanjang 20 m tidak bisa dimanfaatkan, dan  jembatan Banyakprodo tergerusan pada sayapnya runtuh.

jembatan Puter Hargorejo

“Terdapat pula 4 tiang listrik roboh, bahu jalan dan longsoran di 10 titik di bahu jalan,” kata Kuswarno. Khusus Dusun Bengle Desa Dlepih masih terjadi pergerakan tanah yang cukup luas. Dikhawatirkan berpotensi terjadi longsor susulan.

Sementara Ketua Pelaksana (Kalak) BPBD Bambang Haryanto melaporkan, pihaknya bersama para relawan dari berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah telah mengirimkan relawan, logistic, obat obatan dan peralatan untuk penanggulangan terdampak bencana alam di 19 wilayah Kecaamatan se Kabupaten Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!