Mohon Maaf SMAN 1 & SMKN 1 Pracimantoro Libur

0 909
Halaman Sekolah terendam setinggi pinggang akibat curah hujan tinggi ( Foto istimewa)

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO-Dampak hujan lebat dalam dua hari kemarin, ternyata berdampak bagi kegiatan belajar mengajar. Dua sekolah favorit di Pracimantoro, SMAN 1 dan SMKN 1 Pracimantoro diliburkan pada hari ini, Rabu (29/11/17).

“Hari ini anak-anak sekolah libur. Kemarin juga dipulangkan lebih cepat,” kata Supardi guru SMAN 1 Pracimantoro.

Loh kenapa? Supardi menjelaskan, alasan diliburkan, karena akses jalan menuju ke sekolah terganggu banjir.

Selain jalan dekat sekolahan, ada banyak akses jalan dari tempat tinggal anak juga banyak yang terdampak banjir dan longsor.

Untuk itu, diliburkan sementara waktu. Baik murid-murid maupun guru dan karyawan. “Sebenarnya air belum masuk ke ruang kelas, tetapi jalan raya di sekitar sekolahan terendam,” tambah Supardi. Kedalaman genangan air bervariasi, mencapai 50 cm lebih.

Beberapa rumah terendam setinggi 10-40 cm di dusun wora wari (Foto Marwanto)

Selaian itu, terdampak lain, Kantor KUA Pracimantoro juga dikabarkan tutup, tidak ada pelayanan karenakantornya tertutup. Demikian jugamasjid sekitar KUA. SMAN 1 Pracimantoro, KUA berada di wilayah Blindas Kecamatan Pracimantoro.

Berdasarkan data dari Kantor SAR Wonogiri diperoleh data, terdampak banjir di wilayah Pracimantoro adalah di sekitar KUA, Gunungan, Wonodadi, Johokidul dan Nguluwetan. Sementara belum ada data konfirmasi dari KUA dan SMKN 1 Pracimantoro. (baguss)

error: Content is protected !!