Guru SD Itu Mengaku Hanya Sekali Menyetubuhi Siswanya

0 1.858

Kantor DPPK-P3A Kabupaten Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tersangka kasus pelecehan seksual, guru olahraga sekolah dasar (SD) di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan (UPT) Girimarto mengaku hanya sekali menyetubuhi siswanya. Sedangkan perbuatan cabul terhadap puluhan korban tidak diakui.

 

Pengakuan tersangka disampaikan kepada Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora SH.SIK melalui Kasatreskrim AKP Muhammad Kariri SH. MH didampingi Kasubag Humas AKP Haryanto, Selasa (31/10/17) di kantornya.

“Pelaku hanya mengaku sekali menyetubuhi korban. Yaitu menyetubuhi satu korban. Sedangkan perbuatan cabul lainya tidak diakui,” kata Kasatreskrim Muhammad Kariri. Tersangka mengaku karena khilaf.

Keterangan para saksi korban, pelaku mencabuli, memegangi, menciumi korbannya. Modusnya menempelkan kemaluan korban saat melatih kayang, menciumi bibir korban saat melatih nafas bantuan, dan menciumi pipi korban dengan cara melatih bisikan berantai.

Ada juga, korban yang dicabuli di kamar mandi, atau di tempat tertentu. Modusnya calon korban disuruh mencari alat olahraga, lalu disusul pelaku. Latarbelakang tersangka, dia mempunyai satu istri dengan tiga anak. Karakter tersangka sehari-hari pendiam.  

Menurut Kasat, terpendamnya kasus ini karena kepedulian masyarakat kurang terhadap situasi lingkungan sekitar. Terungkapnya kasus itu berkat laporan wali murid ke pihak sekolah. Ketika beberapa korban tidak mau bersekolah, akibat trauma.

 

Kasatreskrim menghimbau, agar kasus ini tidak terjadi lagi, butuh peran orang tua dan masyarakat utk mengawasi anak didiknya. Program Pocil (polisi cilik) yang dicanangkan Kapolres, dapat membantu melatih keberanian anak bersikap tegas dan melindungi diri. (baguss)

 

 

 

error: Content is protected !!