Bencana Alam Wonogiri

0 1.612
Kendaraan saat menerjang banjir di wilayah Karangturi Nguntoronadi

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hamir sehari semalam seluruh wilayah Wonogiri diguyur hujan. Meski intensitas sedang namun telah mengakibatkan bencana alam banjir dan longsor di mana-mana.

Berikut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri.

1.Banjir di Desa Bulurejo dan Kulorejo Kecamatan Nguntoronadi mengakibatkan sekitar 15 rumah terendam. Selain itu air juga mengakibatkan jalan antar propinsi antar kecamatan memutus arus mobilitas kendaraan. Yaitu Solo – Pacitan melalui Baturetno terputus. Karena terjadi longsor di Gunung Pegat, dan banjir di Karangturi Nguntoronadi.

2. Talud Jalan Longsor di Dusun Pojok Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah, rumah berdampak Milik Sarno alamat Rt 01/ Rw 05 Dusun Pojok Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah

3. Tanah Longsor menimpa rumah Supriyadi dusun Dawuhan RT 2 rw 8 Desa Hargorejo Kecamatan Tirtomoyo kondisi kerusakan tembok rumah jebol.

4. Pohon tumbang mengakibatkan Rumah Dapur Surip alamat Dusun Serut Rt 02/ RW 05 Desa Pare Kecamatan Selogiri kerusakan rumah dapur.

5. Pohon asam diameter 1 meter tumbang melintang jalan. Mengakibatkan akses jalan terganggu. Sudah ditangani. Kondisi sekarang sudah normal.

6. Banjir di Pracimantoro mengakibatkan beberapa desa terendam untuk banjir luweng di 2 Desa Joho dan Desa Pracimantoro. Sedangkan Desa Sambiroto juga berdampak banjir rumah yang terendam lebih dari 25 pemukiman.

7. Talud tebing jalan di lingkungan Kerdu Kepik Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri longsor mengakibatkan ruas jalan tertimpa longsoran.

8.Sungai Pakem Desa Watuagung Kec Baturetno meluap mengakibatkan air mulai merambah pemukiman di Dusun Jatirogo Desa Balepanjang Baturetno

pelajar dan warga sekitar Karangturi Nguntoronadi

“Tidak ada korban jiwa,” kata Kalak BPBD Bambang Haryanto.Sementara terdampak banjir mengungsi. Kondisi saat ini masih hujan intensitas sedang. “Distribusi logistik sudah didistribusikan,” kata Bambang. (timredaksi)

error: Content is protected !!