Tim P2TP2A Terjunkan Tim Pemulihan Mental Anak

0 577

INFOWONOGIRI.COM – KOTA – DPPKBP3A Kabupaten Wonogiri telah menerjunkan tim P2TP2A tiga hari berturut sejak Selasa – Kamis (24- 26 /10) dipimpin Kabid PP & PA, Rodiah.

Tim dari PPPA telah melakukan kordinasi dengan Forkompinca dan UPT Disdikbud Kecamatan Girimarto dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Wonogiri. Hasilnya telah berhasil mengidentifikasi dan klarifikasi dugaa kasus tersebut.

Kini tel ditindaklanjuti dengan melakukan pendampingan dan menghadirkan psikolog dan rohaniawan. Yaitu Sri Sundarini dan Fadilah Susi. Tujuanya untuk memulihkan mental korban, dan orang tuanya.

 

“Tahap pertama kita sudah mengumpulkan 21 anak korban kasus ini, untuk pemulihan dari traumanya. Hari ini 14 korban lain, masih ada dua korban yang belum dapat dimintai keterangan, karena trauma.” kata Ririn.  (Baca Juga  : Duh, Guru Olahraga Diduga Cabuli 37 Siswi SD )

 

Dampak dari kasus itu, ada trauma berat pada beberapa anak. Anak menjadi lebih tidak percaya lagi kepada guru laki-laki, utamanya guru olahraga. Untuk itu dicarikan guru olahraga perempuan.

Indikasi trauma itu serius. Anak menjadi malu, dan terganggu secara psikologis. Bahkan sampai terbawa tidur.

“Ada tiga anak yang sampai tidak masuk sekolah,” kata Ririn. Untuk memulihkan mental korban, membutuhkan waktu panjang dan berkelanjutan.(Baguss)

error: Content is protected !!