Rumah Mbah Tumi Direnovasi

0 483
Camat Eromoko Danang Erawanto dan anggota Muspika Kecamatan Eromoko di lokasi bedah rumah mbah Parman – Tumi di Basuhan Eromoko

INFOWONOGIRI.COM-EROMOKO-Parman dan Tumi kini taklagi menempati gubuknya yang reyot. Karena tempat tinggalnya yang beralamat di Dusun Ringin RT 01 RW 10 Desa Basuhan Kecamatan Eromoko telah dibangun kembali.

Pembangunan rumah Parman – Tini dikerjakan masyarakat sekitar. Dana dab material yang digunakan untuk membangun merupakan bantuan dari pejabat Muspika Kecamatan Eromoko dan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Basuhan Sutini mengemukakan, bantuan berupa material dan uang yang mencapai Rp 6 Juta. Kini rumah Parman-Tumi lebih layak karena telah direnovasi. Sehingga di musim penghujan nanti taklagi kedinginan karena bocor atap rumah dan dindingnya.

Camat Eromoko Danang Erawanto dan anggota Muspika Kecamatan Eromoko di lokasi bedah rumah mbah Parman – Tumi di Basuhan Eromoko

Selain itu Muspik Kecamatan Eromoko telah membuatkan tempat untuk mandi cuci dan kakus (MCK) semi permanen.

Parman dan Tumi adalah sepasang suami istri. Parman menderita tunarungu wicara (tidak dapat mendengar dan bicara). Sedangkan Tumi menderita tuna netra (tidak dapat melihat). Juga tidak memiliki anak. (baca berita terkait: kisah sedih bidadari tuna netra). (baguss)

error: Content is protected !!