Kata Edi Sutopo, NU GardaTerdepan Penjaga NKRI

0 135

 

acara HSN di terminal lama Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Tantangan terberat santri (orang yang mendalami ilmu agama islam di pesantren atau orang yang ilmu agamanya tinggi) adalah menjaga negara Indonesia dari pihak – pihak yang berusaha merebut dan menghancurkan bangsa Indonesia.

Pejabat Assisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Wonogiri Edi Sutopo yang mewakili Bupati Wonogiri mengemukakan Bhineka Tunggal Ika sudah menjadi kesepakatan Banga Indonesia.

acara HSN di terminal lama Wonogiri

“Itu yang membedakan bangsa kita dengan bangsa lain. Ada kelompok di dalam negeri maupun di luar negeri yang tidak senang, dan ingin mengganti Pancasila. NU menjadi garda terdepan menjaga NKRI,” kata Edi Sutopo pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN),Sabtu (14/10) di Terminal Giri Adipura (Lama) Wonogiri. Tema “Meningkatkan Peran Santri dalam Bela Negara Menjaga Pancasila & NKRI” HSN ditetapkanpemerintah setiap tanggal 22 Oktober.

HSN dihadiri Habib Ahmad Al Munawar dan Habib Fauzi Al Munawar dari Kendal, Ketua MUI Wonogiri KH. Abdul Azies Mahfuf, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi, Pengurus NU se Wonogiri dan pejabat Forkopincam.

acara HSN di terminal lama Wonogiri

Dalam rangka HSN juga diselenggarakan safari Maulid Almukarobin. Diharapkan HSN bisa meneguhkan iman dan taqwa umat islam.Ketua Panitia HSN, Slamet menyampaikan Agenda HSN antara lain akan dilaksanakan Festifal Hadroh, Rukiyah, Jalan Sehat dan Upacara. “Rangkaian acara itu semoga bisa menambah NU di Wonogiri. NU cinta Indonesia dan NKRI,” kata Slamet. (dimiw

error: Content is protected !!