Duta Seni Kabupaten Wonogiri Diapresiasi Positif

0 479
Ketua Paguyuban Jawa Tengah (PJT) H. Sudarmanto Leles

INFOWONOGIRI.COM-JAKARTA-Pentas Duta Seni dan Budaya Kabupaten Wonogiri di Anjungan Jawa Tengah TMII di Jakarta Timur Minggu (22/10/17) diapresiasi positif berbagai kalangan.

Antara lain disampaikan Ketua Paguyuban Jawa Tengah (PJT) H. Sudarmanto Leles, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri H. Siswanto, Pengamat Seni dan Budaya Ngadino, dan Kabid Pendidikan Duta Seni Kabupaten Wonogiri Diapresiasi Positif  dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Kabupaten Wonogiri Sri Mulyati.


“Pentas Duta Seni dan Budaya kali ini berdampak sangat luar biasa,” kata Sudarmanto Leles. Kegiatan itu dapat menggerakkan partisipasi masyarakat Wonogiri di perantuan yang ada di Jabodetabek.

Antara lain ada Asmaragiri yang berada di dalamnya Pakari (Paguyuban Keluarga Wonogiri) dan tentunya Paguyuban Jawa Tengah (PJT).

“Kami sangat mengapresiasi acara duta seni dan busaya yang digelar di TMII ini,” kata H Siswanto. Siswanto menilai acara tersebut dapat memberikan inspirasi kepada warga Wonogiri yang berada di perantauan maupun di daerah.

Siswanto berharap pada waktu mendatang dapat diselenggarakan dengan lebih baik lagi. Tentunya butuh kerjasama dan sinergi dengan semua elemen.

Hal senada dikemukakan Ngadino dan Sri Mulyati. “Mudah-mudahan di waktu yang akan datang masyarakat Wonogiri yang ada di Jakarta dan di Wonogiri lebih kompak lagi,b” kata Ngadino.

 

Sri Mulyati menilai acara duta seni dan budaya di TMII ini sangat menggairahkan. Sehingga dapat mengundang simpati dan apresiasi warga Wonogiri di Jakarta dan di Derah. “Luar biasa, apresiasi dan kekompakan paguyuban perantauan Wonogiri di Jakarta,” kata Sri Mulyati.

 

Tampak hadir Perwakilan Pemprov Jateng Kusmanto, artis senior Dedy Sutomo dan para anggota maupun pengurur Asmaragiri, Pakari, PJT dan elemen lain. (prass)