DPPKB & P3A: Guru Olahraga Itu Penjahat Kelamin

0 484
Reni Ratnasari Kepala DPPKB & P3A Kabupaten Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM – KOTA – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Bencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB & P3A) Kabupaten Wonogiri tegas menyebut guru yang diduga menjadi pelaku pencabulan adalah penjahat kelamin.

 

Pernyataan itu dikemukakan Kepala DPPKB & P3A Kabupaten Wonogiri Reni Ratnasari didampingi Kabid P3A Rodiah dan anggota Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan & Anak (P2TP2A) Ririn Riadiningsih, Senin (30/10/17) di kantornya di Wonokarto.

 

“Saya orang dewasa, melihat foto pelaku saja sudah ngeri. Apalagi anak anak. Dia itu tidak patut sebagai guru. Dia itu penjahat seksual (kelamin),” kata Rodiah di hadapan anggota dan atasanya.

 

Menurutnya, apa yang terjadi (kasus pelecehan) seksual di Girimarto bukan sebuah kehilafan. Tetapi kelainan. Karena dilakukan terhadap korban dengan jumlah mencapai puluhan.

 

“Kalau satu korban mungkin karena hilaf. Tetapi ini dilakukan terhadap belasan anak, dan berulang ulang. Ini kejahatan yang tidak patut dilakukan oleh seorang guru,” kata Rodiah. (baguss)

error: Content is protected !!