Empat Kali Wonogiri Raih Penghargaan Bergengsi

0 101
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menerima penghargaan Adipura Buana 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kompleks Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (2/8/2017). (Istimewa)

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri empat kali mendapatkan penghargaan bergensi tingkat nasional. Yaitu dua tahun berturut turut pada tahun 2017 dan 2016, serta dua kali sebelumnya pada 2013 dan 2012.

Itu adalah penghargaan Adipura Buana. Penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu diterima Bupati Wonogiri Joko Sutopo, di Jakarta. Penghargaan diserahkan Menteri LHK diterima Bupati Joko Sutopo bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Kompleks Manggala Wanabakti Jakarta Selasa (2/8/17).

Sekda Pemda Wonogiri Suharno mengemukakan Wonogiri meraih penghargaan untuk kategori kota kecil terbersih dan layak huni.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber diketahui, penilaian atas penghargaan itu antara lain didasarkan pada beberapa kriteria. Antara lain bidang pengendalian pencemaran air dan udara, adaptasi, mitigasi perubahan iklim, pencegahan, pengendalian hutan dan lahan, serta pengelolaan pertambangan.

Konsep Sesarengan mBangun Wonogiri yang menjadi visi misi Bupati Wonogiri dapat ditunjukan oleh seluruh elemen masyarakat secara bersama sanma untuk menjaga lingkungan sosial dan alam.

Buktinya, warga Kecamatan Bulukerto mbah Sadiman pada tahun 2016 juga menerima penghargaan secara pribadi karena peduli dengan menanam pohon beringin dan sejenisnya di hutan negara. (redaksi)

error: Content is protected !!