Sebanyak 68 Jabatan Kasek SD Kosong

0 103

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sebanyak 68 Jabatan Kepala Sekolah (Kasek) di tingkat Sekolah Dasar (SD) kosong, tampa ada yang mendudukinya. Dikarenakan pensiun, atau meninggal dunia atau telah habis masa jabatanya selama 12 tahun.

 
Data tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri H. Siswanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Sri Mulyati.

 
“Ada 68 Kasek SD kosong dari 748 sekolah se Kabupaten Wonogiri,” kata Senin (12/6/17). Kekosongan jabatan Kasek tersebut telah berjalan dua tahun, sejak awal 2016.

 
Untuk mengisi kekosongan jabatan Kasek tersebut, sementara diisi dengan petugas sementara, sampai benar-benar ada pengangkatan Kasek.

 
Pengangkatan Kasek adalah kewenangan Bupati Wonogiri. Sejauh ini Dinas Pendidikan telah mengajukan kepada yang berwenang.

 
Mulyati membeberkan, di Kabupaten Wonogiri ada sebanyak 4060 guru/pegawai PNS SD. Sedangkan jumlah guru/pegawai PNS PAUD ada 375 orang. “Itu data terakhir pada Pebruari 2017,” terang Mulyati.

 
Sebagai data tambahan, di sekolah tingkat SMP ada 1885 guru/pegawai PNS. Jadi jumlah guru/pegawai PAUD, SD dan SMP di bawah PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri ada 6320 orang.
Sementara jumlah guru/pegawai non PNS PAUD: 1318, SD: 6895 dan SMP: 2500. (baguss)

error: Content is protected !!