Prediksi Jumlah Bus Mudik Gratis Capai 250 Armada

0 181
Mudik Gratis | Dok IW
Mudik Gratis | Dok IW

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Diprediksi jumlah bus mudik gratis tahun ini lebih banyak. Angkanya mencapai 250 unit. Bus sebanyak itu seb disediakan Pemerintah Kabupaten, Provinsi, Pusat dan swasta.

Berikut data sementara yang diperoleh dari Kepala Bidang Angkutan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri, Sulardi, Selasa (6/617) di kantornya.

Pemda Wonogiri menyediakan 38 armada, Pemprov (15), Jasarharja (80) dan Kemenhub (20). Sedangkan dari perusahaan swasta dan BUMN/BUMD diperkirakan mencapai 50 lebih. Antara lain PT Sidomuncul, BRI dan lainya. “Tahun lalu ada 50 bus dari pihak swasta dan BUMN. Tahun ini belum ada laporan. Sementara dari Pemda hanya dua bus,” kata Sulardi.

Rencana mudik gratis akan diberangkatkan pada H-5 Idul Fitri. Idul Fitri sesuai Kalender akan jatuh pada Ahad (25/6/17).

Pemberangkatan akan dilaksanakan dari 8 titik/pangkalan. Yaitu 1) Taman Palem Lestari Cengkarenmg Jakbar, 2) Hotel Santika Bintaro Jaya Tangsel. 3) Depok Jl Siaga RT 02 RW 02 Cimandala Bogor. 4) Lippo Cikarang depan Tri Letle Anggle. 5) Tambun di PT Girimoko. 6) Karawang Timur Penitipan Motor Barokah. 7) Masjid Attin depan komplek Taman Mini. 8) Tangerang Jl Gatot Subroto samping PT Gajah Tunggal.

Pendaftaran calon pemudik gratis dilaksanakan oleh Paguyuban Keluarga Wonogiri di Jabodetabek, yaitu Pandowo dan Pawonmas. (baguss)

 

error: Content is protected !!