Mbah Jinem Akhirnya Meninggal Dunia

0 329


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Mbah Jinem akhirnya meninggal dunia. Warga Watuagung RT 01 RW 02 Desa Watuagung Kecamatan Baturetno itu meninggal tutup usia di Ruang ICU RSUD dr SMS Wonogiri, Senin (6/6/17).

 
Direktur RSUD dr Soediran dr Setyarini melalui Kepala Ruang Mawar Sigit Yudi dan Kepala ICU Sriyono menginformasikan, kondisi Jinem mengalami drop (menurun) drastis kondisi umumnya. Kemudian pada pukul 02.15 Jinem dipindah dari Bangsal Mawar ke ICU untuk ditangani secara husus. “Karena dalam keadaan darurat maka pasien dibawa ke ICU,” kata Sigit Yudi didampingi G Nunung Sri.

 
Piket malam Tim ICU langsung menangani saat itu juga. Namun sekitar satu jam kemudian Jinem dinyatakan positif meninggal dunia. “Jam 3.40 pasien dinyatakan positif,” kata Sriyono.
Selanjutnya, beberapa jam kemudian pasien dipulangkan ke rumah duka di Watuagung Kecamatan Baturetno.

 

Menurut Sigit, tim RSUD telah bekerja sesuai SOP, namun karena faktor usia dan sakit yang diderita sudah parah sehingga menyebabkan terjadinya kematian itu.

 
Asal tahu Mbah Jinem adalah perempuan miskin yang menderita tumor kulit dan mata kanannya. Dia menjadi perhatian setelah ditemukan relawan dalam keadaan sakit parah di gubuknya yang reyot. (baguss)