Ini Kondisi Jinem Sementara Ini

0 102

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Setelah viral di medsos dan grup WA Pakari, warga Watuagung Kecamatan Baturetno bernama Jinem akhirnya dievakuasi ke RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri.

Hari ini, Sabtu (3/6/17) penderita kanker kulit di kepala dan wajahnya mulai ditangani tim dokter spesialis RSUD dr SMS Wonogiri.

Direktur RSUD dr SMS, dr Setyarini menjelaskan, pasien atas nama Jinem sudah tercatat sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS). Artinya pemerintah telah hadir di sana. Hanya saja, Jinem dan Suaminya tidak tahu bagaimana cara menggunakan KIS itu.

Kini, setelah Jinem dilarikan ke RSUD dr SMS, tim telah mendiagnosa dan uji laboratorium. Ada dua dokter spesialis yang menanganinya. Yaitu dr Nugroho spesialis bedah dan dr Heru spesialis mata dibntu para medis lain.

Diduga Jinem suspek penyakit keganasan kulit yang telah menjalar ke sekitar mata dan mata kananya. Akibatnya, mata kanan Jinem tidak dapat melihat. “Saat ini sedang dilakukan perbaikan keadaan umum. Jinem dirawat di bangsal Mawar.

Selanjutnya jika keadannya sudah bagus akan dirujuk ke Solo,” ujar Setyarini. Setyarini memprediksi sakit yang diderita Jinem telah lebih dari setahun. Untuk menanganinya sampai sembuh, Setyarini tidak bisa memerkarakan waktunya. Sebab perlu dilakukan penanganan serius dan bersungguh-sungguh. (baguss)