Peringati HUT Wonogiri Dengan Mengaji

0 150


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Wonogiri ke 276th, telah diselenggarakan pengajian di rumah Parman di Dusun Dungrejo Rt 02 Rw 10 Desa Manjung Kecamatan Wonogiri Kota, kemarin.

 
Hadir sebagai pembicara AKP Surono yang tidak lain Kapolsekta Wonogiri Kota. Turut hadir Kades Manjung Wahyono alias Pak Jangkung, Toga Tomas dan 200 jamaah.

 
Surono mengemukakan, siapapun yang mencari ilmu agama maka Allah akan memudahkan jalan ke syurga. Surono mengajak bersyukur. Syukur dengan lisan, dengan hati dan syukur dengan perbuatan.

 
Apapun profesinya harus disyukuri. Karena kenikmatan hidup itu terletak di hati yang pandai bersyukur.

 
Banyaknya harta, tingginya jabatan bukan jaminan kebahagiaan hidup di dunia dan akherat. Jika tidak diiringi dengan rasa syukur terhadap nikmat Allah.

 
Harta dan jabatan akan dimintai pertanggungjawaban di akherat. Hidup ini hanya sementara. Manusia diwajibkan beribadah kepada Allah. Karna nilai seseorang terletak pada iman dan taqwanya.

 
Jalan hidup ini ada tiga yaitu jalan sesat, jalan lurus dan jalan orang- orang terdahulu. Indonsia sebagai negara hukum. Akan tetapi pemimpin negara ini kurang tegas. Itu menjadi embrio timbulnya maksiat. Seperti yang terjadi pada akhir-akhir ini.

 
Karena itu didiklah anak dan keluarga menjadi anak sholeh, berakhlakul kharimah, bekali mereka dengan ilmu iman dan tawqa. (baguss)

error: Content is protected !!