Polwan Boleh Cantik Tapi Gak Boleh Manja

0 344
Wahyu Handayani
Wahyu Handayani

INFOWONOGIRI.COM – SOSOK – Anak tunggal pasti manja? Belum tentu. Atau dimanja orang tua? Enggak juga!. Anak manja, ooo sudah bukan jamannya.

Itu prinsip yang dipegang Wahyu Handayani (21th) anak tunggal yang beralamat di Kelurahan/Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri.

Untuk membesarkan Wahyu agar tidak manja, kedua orang tuanya Prayitno – Nikmah selalu mendidiknya dengan kemandirian. Antara lain, rajin belajar agar mendapatkan nilai terbaik. Rajin menabung agar ketika ingin membeli sesuatu sudah punya simpanan cukup. “Kalau ingin beli apa-apa itu harus usaha dulu. Apalagi saya dari keluarga swasta. Selalu usaha mandiri,” kata cewek tinggi langsing ini. Tingginya 164Cm, dan berat badanya 54kg.

Hal yang tampaknya biasa itu sudah dilakukan Wahyu sejak dia masih sekolah dasar, di sekolah unggulan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Infarul Ghoy Semarang dan di SMPN 34 Semarang.

Sampai akhirnya ke Wonogiri, mengikuti orang tua membuka usaha bengkel mobil di Jatisrono Wonogiri. Pun Wahyu melanjutkan SMAN 1 Jatisrono.

Berkat prinsip kemandirian yang dipegang keluarganya, kini Wahyu menjadi anggota Polwan di Polres Wonogiri.

Pendidikan Polri lulus tahun 2014. Ditempatkan sebagai Anggota Bamin Laka Satlantas Polres Wonogiri. Untuk menambah bekal sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat, Wahyu melanjutkan kuliah hukum di lembaga pendidikan tinggi di Surakarta. “Cita-cita saya sejak kecil memang ingin menjadi polisi,” tutur Wahyu. (baguss)

error: Content is protected !!