Jalan Alas Kethu – Tangkil Wonokerto Akan Diperlebar

0 127


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ini kabar gembira. Setelah bertahun-tahun jalan Alas Kethu dari Wonogiri Kota ke Dusun Tangkil Desa Wonokerto rusak, rencana akan ditingkatkan tahun ini. Diperlebar, dihotmik dan dibeton.
Kabar itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sri Kuncoro melalui Kabid Binamarga Prihadi diampingi Kasi Pembangunan dan Peningkatan, Yono.
Dijelaskan, ruas jalan tersebut saat ini memiliki ukuran lebar 4 meter. Panjang 6 Km, diukur dari Gapura Alas Kethu sampai ke pertigaan Dusun Tangkil Desa Wonokerto.
Kondisinya sebagian rusak parah, rusak sedang, dan sudah halus berupa jalan aspal dan beton.
Rencananya sebagian akan dibeton dan dihotmik. Lebarnya akan diperluas menjadi 6 meter.
Peningkatan jalan Alas Kethu – Tangkil telah dianggarkan dari dana Bantuan Provinsi Jateng sebesar Rp.14 Milyar.
Sebagian jalan yang sudah halus adalaj jalan beton, posisinya masih dalam perawatan. Sedangkan sebagian lagi jalan aspal yang masih lumayan halus, akan ditingkatkan dihotmik.

“Anggaran untu perkerasan laston ACW (Hotmik) dianggarkan Rp.7 Milyar. Untuk pelebaran Rp.14,5 milyar. Kemudian, dari jalan pertigaan Tangkil ke Dusun Malangsari Desa Wonoharjo akan diperlebar dengan dibeton.
Saat ini adalah jalan aspal ukuran lebar 4,5 M akan diperlebar menjadi 6 M. Panjang jalan yang akan dikerjakan 4.665m. Anggarannya Rp.4 Milyar. (b5iw)

error: Content is protected !!