Tahun Ini Anggaran Bangunan Jalan & Jembatan Rp 296 M

0 95
suasana jalan di perdesaan yang rusak parah (grup-wa-pakari)
suasana jalan di perdesaan yang rusak parah (grup-wa-pakari)

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Jika setahun belakangan ini kondisi jalan di wilayah Kabupaten Wonogiri terlihat lebih banyak yang halus dan mulus, itu karena memang pembangunan jalan diutamakan, terutama di perkotaan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2016 saja pembangunan jalan dan jembatan menelan anggaran Rp.225 Milyar. Tahun 2017 ini, Pemda Wonogiri menganggarkan lebih banyak lagi untuk melanjutkan mbangun jalan dan jembatan. Yaitu Rp.296 Milyar untuk jalan Kabupaten. Belum termasuk jalan provinsi dan nasional, yang dianggarkan oleh Pemprov Jateng dan Pemerintah Pusat.

 

Kepala Bappeda Kabupaten Wonogiri Sri Jarwadi melalui Kabid Ekonomi dan Pengembangan Wilayah Purwadi, mengemukakan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan memang menjadi prioritas utama Panca Program (lima program) Pemda Wonogiri.

 

Ditilik dari politik pe-anggaran, memang Pemda terus meningkatkan anggaran belanja langsung untuk pembangunan jalan dan jembatan. Jika dibandingkan lima tahun periode sebelumnya, anggaran pembangunan jalan dan jembatan tahun ini meningkat tiga kali lebih banyak. PendekatannyaSatu Ruas Tuntas. Artinya pembangunan satu ruas jalan harus selesai.

 

“Pada periode lima tahun lalu anggaran pembangunan jalan hanya berkisar Rp 90 Milyar, pertahun. Tahun ini anggaran meningkat menjadi Rp 296 milyar,” kata Purwadi, pada sesi wawancara dengan di sela sela Musrenbang Kabupaten Wonogiri, Rabu (22/3) di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri.  (baguss)

error: Content is protected !!