Rokok Senilai Rp.13 Juta Disedot Maling

0 99
TKP Curat Pasar Wonogiri Kota
TKP Curat Pasar Wonogiri Kota

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ujian sedang dialami Hariyanto (45th) dan Marini (43th) pemilik Toko Kelontong lantai II Pasar Wonogiri Kota.

Dalam sepekan, toko bernama “Hari – Marini” ini menjadi sasaran tindak pidana pencurian dengan pemberatan dua kali. Total jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 13 Juta lebih.

Pencurian keli kedua terjadi Rabu (29/3). Sebelumnya terjadi Rabu (22/7) lalu. Barang yang dicuri rokok berbagai merk berjumlah puluhan ball.

“Pencurian yang pertama sekira Rp.4,5 juta. Kedua kerugian sekira Rp.8,8 juta lebih,” kata Harianto warga Josutan Desa/Kelurahan Kaliancar Kecamatan Selogiri.Modus pencurian itu dilakukan dengan cara merusak atau menjebol dinding kios sebelahnya. Pencurian pertama dengan cara merusak pintu kios miliknya.

Diperkirakan, waktu pencurian dilakukan pukul 02.30 sampai pukul 03.30 WIB. Pada jam-jam tersebut pasar mulai dibuka. Karena itu Hari mempertanyakan kinerja keamanan pasar Wonogiri Kota. “Satpamnya kemana pada jam-jam itu,” kata Hariyanto.

Kejadian pertama Hari enggan melaporkan. Namun kali ini, ia sengaja melaporkan dengan harapan, dapat terungkap pelakunya. “Ini bagian dari ikhtiar saya,” kata Hari.Terpisah Satpam Pasar sudah dihubungi, tetapi tidak ada konfirmasi. Menurut Slamet, petugas keamanan sedang di Mapolsek Wonogiri Kota.

Menurut Kamto, pedagang lain, petugas sempat mengetahui pintu kios sebelah milik Harianto terbuka. Namun Satpam jaga tidak mendapati pelakunya. “Satpamnya mengetahui ada pintu kios dijebol dan mendengar suara mencurigakan, tapi mengira tikus. Lalu ambil mengunci dari luar. Lalu memanggil temannya,” kata Kamto.

Setelah datang lagi, baru memeriksa TKP. Di dalam sudah tidak ada pelakunya. Diduga pelaku keluar melalui kios sebelah, dengan cara membuka selot dalam pintu atau jendelanya, tampa merusaknya.Kapolsek Wonogiri Kota AKP Surono SH sudah dikonfirmasi sudah menindaklanjutinya. (b5iw)

error: Content is protected !!