Hanoman dan Polwan Sosialisasi Simpatik

0 140
Foto bersama hanoman dan anggota Satlatnas Polres Wonogiri
Foto bersama hanoman dan anggota Satlatnas Polres Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hanoman dan Polwan sosialisasi Operasi Simpatik Candi 2017, dilaksanakan bersamaan event Car Free Day (CFD) di Jl Pemuda, Minggu (5/3), tepatnya di utara Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Menghadirkan 10 penari Kethek Ogleng dan Polwan yang dikirab dari kirab dari alun-alun. Koregrafer sekaligus pimpinan Sanggar Tari Dharma Giri Budaya, Wonogiri, Ludiro Pancaka, mengatakan  tarian Kethek Ogleng mengambil thema ”Bhayangkara Menyapa Warga.”

Pentas berdurasi selama 10 menit itu tampil lincah dan akrobatik, layaknya tingkah polah satwa kera. Ke-10 penari Kethek Ogleng, mengenakan busana serba putih dipadu balutan jarik di pinggang corak Bangbintulu, lazimnya busana hanoman si Kera Putih dalam tari Ramayana karya Empu Walmiki.

Keberadaan mereka menarik perhatian pengunjung CFD. Ada yang memanfaatkan untuk berfoto selfie dan menghibur anak-anak yang diajak orang tuanya. Tapi beberapa anak menangis ketakutan, ketika Kethek Ogleng mendekat menarigecul (jenaka).

Kasat Lantas AKP Ari Anggono punya resep jitu untuk menenangkan tangisan anak-anak. Dia memberikan bingkisan biskuit kemasan mini. ”Jangan menangis nak, tidak usah takut, Kethek Oglengnya tidak menggingit. Dia hanya ingin mengajak bercanda,” ujar Kasatlantas.

Karena di sana juga banyak anak-anak lain yang tidak menangis, anggota Satlantas Polres yang lain tanggap membagi-bagikan biskuit secara acak untuk anak-anak. Juga membagikan brosur sosialisasi Operasi Simpatik Candi 2017. Operasi Simpatik digelar mulai 1 sampai 21 Maret 2017.

Diserukan melengkapi SIM, STNK, menyalakan lampu depan, helm standar. Pengemudi mobil wajib mengenakan sabuk pengaman. Patuhi marka dan rambu jalan. Hadir Kaurbinops Iptu Sardi, Kanitlaka Iptu Anom Prabowo, dan Baur BPK Hasibuan. “Patuhi ketentuan batas muatan. Gunakan sesuai spektek. (baguss)

error: Content is protected !!