Cewek Jagoanita Tarung Derajat

0 252


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Anaknya tampak kecil, mungil. Karena memang masih berusia belia, 15 tahun. Tapi cantik. Dialah Destia beralamat di Lingkungan Bahuresan RT 03 RW 02 Kelurahan Giritirto Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

 
Ngomongin Destia, dia ternyata cewek kuat dan pemberani. Kok? Ya. Siswa kelas VII SMPN 6 Wonogiri itu, baru-baru ini pamer kekuatanya.

 
Di hadapan ratusan warga Pokoh Wonoboyo Wonogiri, dia kepalanya dipukuli dengan genteng, beberapa kali. Tidak apa-apa. Justru gentengnya yang hancur.

 
Mau tahu? Ternyata, anak tunggal pasangan Gondhes – Yati ini adalah atlet lahraga Tarung Derajat. Dia mulai aktif berlatih sejak masih duduk di bangku SD, yaitu SDN 1 Giritirto. Saat ini, Deestia sudah paa posisi Kurata -2.
Alasan ikut olahraga Tarung Derajat, bukan untuk bergaya. Tetapi, berharap akan melempangkan cita-citanya menjadi Polisi. Ou! Mulia juga ya. “Ini kan olahraga asli Polisi,” katanya.

 
Awalnya sih, dia dimotifasi oleh ayahnya. Lama-lama asik juga. Untuk menjaga staminanya agar tetap bugar, Destia selalu joging, push up, sit up dan back up. “Saya berlatih di Markas Kodim dan di pendopo,” kata cewek berkerudung ini. Destia, tidak ingin main-main. Dia berobesi menjadi Jagoanita Tarung Derajat Sambernyawa Wonogiri. Agar Wonogiri berkibar. (baguss)

error: Content is protected !!