Anggota Polsek Jatisrono Dikepruk Residivis

0 194
pelaku pencurian diamankan di Mapolres Wonogiri
pelaku pencurian diamankan di Mapolres Wonogiri

 

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Anggota Polsek Jatisrono Bripka Supriyanto (43th) menderita luka pada pipi kirinya. Wajahnya terkena pukulan saat menangkap pelaku percobaan pencurian dengan pemberatan di Jl. Diponegoro no 82 Lingkungan Jatirejo Rt 01 Rw 09 Kelurahan  Wonoboyo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Meski pelaku sempat melarikan diri, akhirnya pelaku berhasil tertangkap warga Wonoboyo. Pelaku adalah Triyanto (39th) alamat Joyotakatan Rt 04 Rw 03 Kelurahan Joyotakan Kecamata . Serengan, Kota Surakarta. Kini Triyato resmi ditetakaN sebagai tersangka pasal 365 jo 53 KUHP dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

Supriyanto anggota polisi yang dipukul pelaku curas.

Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor SIK melalui Kasatreskrim AKP Muhammad Kariri menjelaskan, anggota Polri yang terlibat mengamankan pelaku percobaan pencurian beralamat di Perum Giri Asri Rt 03 RW 03, Kelurahan Singodutan, Kecamatan Selogiri Wonogiri. Saat itu kebetulan dia, berada di dekat TKP.

Waktu itu Minggu (5/3) pukul 07.30 pelaku diduga melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan di rumah yang sedang dibangun di Jl Diponegoro no. 82 Jatirejo, Wonoboyo, Wonogiri. Rumah itu milik Prih Saptono Heri Santoso (31) yaNg beralamat di Dusun Tambak Kulon RT 02 Rw 06 Desa Tambakmerang Kecamata Girimarto

Awal kejadian saat anak pelaku, IAS (15th), menunggu di pinggir jalan karena mengalami kecelakaan di depan rumah pelapor. Kemudian datang Polisi Supriyanto. Saat ditanya mengaku menunggu ayahnya (pelaku) yang sedang mengambil barang di rumah kosong dekat lokasi kecelakaan.

Kemudian polisi dan warga berinisiatif menanyai pelaku yang berada di dalam rumah kosong. Saat didatangi pelaku justru melarikan diri dan melawan polisi. Pelaku menyerang polisi dengan menggunakan papan cor begisting. Kemudian dikejar warga hingga tertangkap disemak-semak. Selanjutnya dikeler ke Mapolres Wonogiri untuk diproses. (b5iw)

error: Content is protected !!