Sekda Minta Maaf Atas Meninggalnya Peserta Gowes

0 124
Ribuan peserta Gowes Sesarengan Mas Jekek di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (19/2) menikmati hiburan sambil menunggu hadiah
Ribuan peserta Gowes Sesarengan Mas Jekek di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (19/2) menikmati hiburan sambil menunggu hadiah

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Peristiwa meninggalnya peserta Gowes Sesarengan Mas Jekek mengejutkan peserta lain dan panitia. Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Suharno menyatakan turut berduka atas kematian peserta Sriyanto, pegawai Kepala Cabang BPR Giri Sukadana Kecamatan Baturetno.

“Kami, Pemkab Wonogiri dan panitia Gowes Sesarengan Mas Jekek berbelasungkawa. Kejadian itu di luar kemampuan kami. Biaya rumah sakit kami siap menanggungna,” kata Suharno.

Pada prinsipnya, Pemkab Wonogiri dan panitia Gowes Sesarengan Mas Jekek secara umum sudah menyiapkan sarana prasarana medis. Antara lain menyediakan tenaga para medis dan sarana prasaranana termasuk ambulan. Berkat kerjasama dengan RSUD dr SMS Wonogiri, Dinas Kesehatan Wonogiri, Puskesmas Wonogiri, dan PMI Wonogiri.

Namun manusia selalu tidak sempurna. Panitia juga tidak mungkin mengecek kondisi kesehatan setiap. Kedepan bagi perserta yang memiliki riwayat kesehatan tidak baik, disarankan agar tidak mengikuti kegiatan olahraga. Seperti diberitakan, Sriyanto peserta Gowes asal Baturetno meninggal dunia beberapa saat setelah mencapai finis. Saat santai istirahat dia lemas dan taksadarkan diri. Sampai di IGD RSUD dr SMS dia dinyatakan tewas. (b5iw)

error: Content is protected !!