Peserta Gowes Sesarengan Mas Jekek Mencapai 10.000

0 160
Ribuan peserta Gowes Sesarengan Mas Jekek di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (19/2) menikmati hiburan sambil menunggu hadiah
Ribuan peserta Gowes Sesarengan Mas Jekek di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (19/2) menikmati hiburan sambil menunggu hadiah

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Peserta olahraga bersepeda secara massal bertajuk Gowes Sesarengan Mas Jekek (GSMJ) diperkirakan hamper mencapai 12orang, Minggu (19/2) di Wonogiri. Kegiatan itu diklaim menjadi yang termeriah dan terbanak selama ada kegiatan serupa di Wonogiri.

 

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Gowes Sesarengan Mas Jekek Anto Wijaya kepada wartawan. Peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Wonogiri saja, akan tetapi banyak bedatangan dari Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Boyolali. Bahkan dari kabupaten Pacitan, Ponorogo, Gunung Kidul, Magetan, dan Purworejo.

 

“Jumlah perserta melebihi dari target panitia. Kita targetka 10.000 peserta, tapi ternyata hamper 12.000an,” katanya. Star semula dijadualkan pukul 06.00 WIB dari Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Namun tertunda sampai 06.30 WIB. Dikarenakan sambil menunggu kedatangan peserta dari luar kota.

 

GSMJ ada dua kelas atau jenis. Aitufunbike dan rute downhill atau trabas. Rute pertama Gudang Seng, Bundaran Kalpataru INFOWONOGIRI, PLTA, Blembem, Kajar, Semin, Perempatan Pokoh, SMA N 1 Wonogiri, dan kembali ke Alun-alun Giri Krida Bakti. Rute kedua melewati Tugu Kalpataru, Sendang, melintasi Gunung Belah, PLTA, dan berakhir di Alun-alun Giri Krida Bakti.

 

Rute funbike panjang jalur mencapai 15 km (kilometer). Sedangkan panjang rutedownhill atau trabas berkisar 3,5 km. Rutedownhill tantanganya lumayan, ada tanjakan dan tikungan. Acara itu juga dimeriahkan kelompok kesenian Reog Ponorogo dan grup band. Panitia menediakan doorprize barang-barangelektronik, sepeda gunung, dan sepeda motor. Panitia menggalang dana untuk pantiasuhan dan disabilitas. Terkumpul Rp.10,8 juta. (baguss)

 

error: Content is protected !!