Perenang Nasional dari Desa Sendang

0 124
Arditha Cindy Renanda
Arditha Cindy Renanda

INFOWONOGIRI.COM – SOSOK -Anaknya tampak pemalu dan lugu. Itulah kesan pertama saat berkenalan dengan Arditha Cindy Renanda. Tetapi prestasinya, tidak memalukan.

Simak. Dara kelahiran Wonogiri 11 Juli 2004 ini beralamat di Dusun Bendorejo Desa Sendang Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Siswa kelas VIIE SMPN 2 Wonogiri ini punya prestasi manis. Dia peraih juara nasional Kejurnas Renang 2015 dan Kejurnas Renang 2016.

Loh kok bisa? Padahal Aditha adalah anak desa, dan dia mengaku sewaktu masih usia balita tergolong sebagai makhluk yang takut dengan air. Tapi kini dia jago renang.

Diceritakan, karena Aditha kecil takut air, maka kemudian kedua orang tuanya Haryanto-Siti Nurfajariah berinisiatif “seklah renang”. Masuklah club renang Elite Solo sejak kelas 3 SD. Ketika itulah dia mulai berkenalan dengan air. Lama lama menjadi akrab. Karena hampir setiap hari latihan renang. Dalam sepekan dia berlatih renang selama 8 kali, pagi dan sore. Sejak saat itulah tak takut air.

“Ayah saya bukan perenang, ibu juga ibu rumah tangga biasa. Dulu saya takut air. Awalnya kemauan ayah, tapi akhirnya saya suka,” katanya. Semua gaya renang bisa. Kupu-kupu, dada, punggung, bebas dan meluncur (under water).

Tidak sekedar hobi dan olahraga. Diikutilah ajang Popda. Kali pertama tahun 2013 mewakili Wonogiri. Tetapi kalah. Sejak saat itulah rajin berlatih dan olahraga lari dan menarik karet.

Pelan tetapi pasti. Pada iven berikutnya, berhasil meraih 2 perunggu dalam Kejurda Taruna 2013 di Semarang. “Lupa mas sudah banyak sekali,” katanya. Prestasi yang menonjol adalah meraih 2 perunggu Kejurnas 2015 dan 1 perunggu Kejurnas 2016. (baguss)

error: Content is protected !!