Penebangan Pohon Jati Danyangan Jurang Gempal Pakai Jasa Dukun

0 160
Pohon jati setelah dirbohkan di bantaran Sungai Bengawan Solo wilayah Jurang Gempal Jatirejo Wonoboyo
Pohon jati setelah dirbohkan di bantaran Sungai Bengawan Solo wilayah Jurang Gempal Jatirejo Wonoboyo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Mantan Kepala Kelurahan (Lurah) Wonoboyo Joko Prasetyo menyatakan bawha pohon jati itu dijual seharga Rp.100 Juta. Penegasan itu disampaikan Joko untuk menepis kabar di luar yang menyebutkan jati danyangan jurang gempal laku Rp.150 juta. “Laku Rp.100 juta, bukan Rp.150 juta,” kata Joko Prasetyo.

Pembelinya bernama Kohwa dari Solobaru. Setelah uang diterima tim panitia, uang dibagi-bagi untuk 12 Kepala Kelurahan se Wonoboyo. Masing masing Rp.2,5 juta. Husus untuk RW 03 RW 06 mendapat bantuan lebih, yaitu Rp.15 juta, ditambah Rp.2,5 juta.

Selain dibagikan kepada Ketua RW, juga diberikan kepada anak yatim piatu Wonoboyo melalui Pak Marjo sebesar Rp.10 juta.

Di luar itu, Joko menyebut muncul biaya jasa untuk mmbayar supra natural alias dukun sebanyak 6 orang yaitu Dorodaryatmo (P Lancung) dari Wonoboyo dan dari luar kota, sekira Rp.6 juta. Jadi total Rp. 61 juta.

Menurut uang itu hanya tersisa Rp.7,5 juta. Sisa tersebut akan digunakan untuk biaya penanaman kembali (rboisasi). Jika dijumlahkan dengan yang telah dibagi-bagikan Rp.61 juta ditambah Rp.7.5 juta maka sama dengan Rp.68.5 juta. Kemana jumlah Rp.31,5 Juta ? “Kita masih mencari lokasinya,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!