Cikal Bakal Universitas Wonogiri

0 393

INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Negeri Raden Wijaya Kabupaten Wonogiri mengelar Seminar Nasional Jumat dan Sabtu (24/2-25/2) lalu.

Mengusung tema “MengembangkanCinta Kasih Untuk Mewujudkan Indonesia yang Toleran dan Multikultur”. Menghadirkan narasumber Bhikku Sabtacipto Sentot . Ph.D, Prof. Dr. S. Pantja Djati. M.Si., Drs. Supriyadi, M.Pd, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si, Dr.I Nyoman.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Edi Santosa, Muspida, Ketua FKUB, Pejabat Kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri, serta seluruh keluarga besar STABN Raden Wijaya Wonogiri. Peserta seminar dari para mahasiswa-mahasiswiIAIN/UIN/ STAIS/ da STAB negeri/swasta di Indonesia.

 

Ketua STABN Raden Wijaya Dr Hesti Sadtyadi SE Msi menjelaskan acara ini terselenggara berkat dukungan dari Kementrian Agama RI, acara tersebut sekaligus untuk memperingati disnatalis STABN Raden Wijaya Wonogiri yang ke 6th.

 

Pembukaan seminar dibuka olehWakil Bupati Wonogiri Edi Santoso ditandai dengan pemukulan gong. Wabup berharap ke depan agama Buddha berkembang dari sekolah tinggi menjadi universitas atau institut. “Jaga kebersamaan jangan terpengaruh isu sara dan hoax yang bikin tidak kondusif,” kata Edi. Apa ya nama unifersitas Wonogir? Universitas Gajah Mungkur Wonogiri (UGMW) atau yang lain? silakan usul. (N420)

error: Content is protected !!