Uang Insentif Honorer Cair, Asyiiik

0 571
para GTT dan PTT antri mencairkan insentif di bank Jateng Wonogiri
para GTT dan PTT antri mencairkan insentif di bank Jateng Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pada Hari ini, Senin (9/1/17) uang insentif untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) dapat dicairkan.
Pencairan uang insentif itu dapat dilakukan di Kantor Cabang Bank Jateng Wonogiri. Namun hususon untuk GTT/PTT Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Wonogiri.
Setiap GTT berhak menerima Rp.200.000/bulan. Sedangkan PTT berhak menerima Rp.150.000/bulan. Nah pada pencairan kali ini, bisa menerima rapelan dua bulan yang terbayarkan. Yaitu insentif bulan Desember dan November 2016 lalu.
Jumlah GTT di Wonogiri yang berhak menerima insentif adalah 2.369 orang. Jumlah PTT yang berhak menerima ada 1.137 orang. Total uang yang dikeluarkan Pemda melalui Bank Jateng adalah Rp.1.288.700.000 untuk GTT/PTT.
Sebelum November tahun 2016 GTT dan PTT SD – SMP tidak menerima insentif. Mereka hanya menerima honor dari sekolah masing masing. Penerima insentif adalah guru yang mempunyai jam mengajar minimal 6 jam pelajaran.
“Syarat mencairkanya hanya menunjukan KTP asli dan foto kopi,” kata Nursanti Kasi Pelayanan Bank Jateng Cabang Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!