Tentara Tanam 4000 Raja Bulu

0 237
penanaman bibit pohon pisang raja bulu sebanyak 4000 batang
penanaman bibit pohon pisang raja bulu sebanyak 4000 batang

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Anggota TNI dan pasukan petani “Tani Mulyo” Wonokerto Wonogiri melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon pisang raja bulu sebanyak 4000 batang, Kamis (26/01/17) di lahan pertanian di wilayah Dusun Kaliabang, Dusun Dungsono dan Dusun Jaten Desa Wonokerto Kecamatan/kabupaten Wonogiri.

Hadir Danramil Wonogiri Kapten Inf Tono dan Komandan Pasukan Tani (Danpasta) Priyanto, dan Babinsa Sertu Yudo Widartono. Dikatakan Tono, bibit pisang “Raja Bulu” itu bantuan dari Korem 074/Warastratama 4.000. Rinciannya 300 batang ditanam di Dusun Jaten pada Desember lalu, dan 1000 batang ditanam di Dusun Kalibang Kamis kemarin.

Kedepan diharapkan bibit pohon pisang itu bertumbuh. Sehingga bisa dipetik hasilnya untuk meningkatkan swasembada pangan masyarakat. Juga baik untuk dikomsumsi sendiri, tetangga, maupun untuk pasar dan produksi kudapan.

Sayangnya, bibit pohon pisang itu masing sangat kecil-kecil. Batangnya berukuran sekira 15-20 cm. Sehingga membutuhkan perawatan khusus agar bisa tumbuh sampai berbuah. Membutuhkan pupuk organic dan cukup air. (baguss)

error: Content is protected !!