Tahun baru, Ini Suasana Ruang Tahanan Polres Wonogiri

0 194
Kapolres mengunjungi tahanan

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Jika sebagian orang pada merayakan libur tahun baru 2017 di tempat wisata bersama kerabat dan sahabat, atau di rumah bersama keluarga, istri dan anak-anaknya, lain halnya dengan dialami para penghuni tahanan Polres Wonogiri.

Di tengah hawa dingin hususnya pada malam hari, mereka para penghuni tidak bisa menikmati kebebasan seperti halnya masyarakat yang sedang menikmati liburan. Para penghuni ruang tahanan Polres Wonogiri menunggu berapa lama pidana penjara yang divonisnya dan kapan bebas kembali.

Di tengah penantian yang takpasti, Wakapolres Wonogiri Kompol Wawan Purwanto, SH didampingi Kepala Seksi Propam Iptu Supardi, SH dan Kasat Tahti Iptu Bambang Suripto SH mengunjungi mengunjungi warga binaannya.

Tujuan kunjungan itu adalah menjalin komunikasi dengan warga binaan sekaligus ingin mengetahui kondisi kesehatan jiwa dan raga para tahanan kasus pidana ini. “Kita perlu meningkatkan pengamanan di Mapolres dan pendekatan saudara kita di sel tahanan,” kata Wakapolres.

Dikatakan kegiatan peninjauan ini merupakan bagian dari Pam Lilin Candi 2017 yang digelar sejak 24 Desember 2017 sampai 3 Januari 2017.  Dari pantauan langsung tidak ditemukan hal mencurigakan di dalam tahanan.

Jumlah tahanan ada sebanyak 16  orang. Sebagian besar berjenis kelamin pria. Mereka menyandang tersangka kasus tindak pidana perjudian, pencurian, percabulan dan lain lain. Wakapolres menekankan agar petugas jaga  bisa melaksanakan sesuai standar operasional penjagaan. (B5iw)

error: Content is protected !!