Sebarkan Kabar Hoax Dua Warga Pracimantoro Diperiksa Polisi

0 585
dua warga Pracimantoro diinterogasi polisi
dua warga Pracimantoro diinterogasi polisi

INFOWONOGIRI.COM-WURYANTORO-Dua remaja asal Kecamatan Pracimantoro dimintai keterangan Anggota Polsek Wuryantoro Sabtu (28/1) di Mapolsek Wuryantoro. Penyebabnya diduga kedua pria dan wanita itu menyebarkan kabar bohong alias berita hoax.

 

Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor SIK melalui Kapolsek Wuryantoro AKP Sartono SH mengemukakan kedua warga Pracimantoro itu bernama Mutia Nanda Safitri (19th) dan Riyan Setiyawan (18th) keduanya warga Dusun Gayam 2/3 Desa Lebak Kecamatan Pracimantoro.

 

Dijelaskan Kapolsek melalui Baur Humas Polres Wonogiri Iwan S menyebutkan, Riyan menyebarkan berita melalui media social grup “Kabar Warga Pracimantoro”. Riyan menulis bahwa telah terjadi perampasan yang dialami Mutia Nanda Safitri. Tempat kejadian perkara di Gumiwang Kecamatan Wuryantoro.

 

Pelaku perampasan berjumlah lima orang pemuda. Masih menurut Riyan, kronologisnya, Mutia dalam perjalanan mengendarai sepeda motor dari Solo pulang ke Pracimantoro. Mutia dicegat oleh lima pemuda. Lalu dibawa masuk ke tempat sepi, lalu diminta mengeluarkan dompet dan HP-nya, pada Jum’at, 27-1-2017 pukul 17.00 WIB.

 

Kabar tersebut kemudian menyebar/tersebar melalui grup WA dan sarana komunikasi lainnya. Sampai akhirnya diterima jajaran Polres Wonogiri. menindaklanjuti kabar tersebut, jajaran Polsek Wuryantoro melakukan penyelidikan. Lalu berhasil mengidentifikasi penggunggah kabar tersebut.

 

“Hasil interogasi diperoleh keterangan bahwa berita tersebut tidak benar. Kejadian yang sebenarnya adalah Mutia bertukar HP dengan pacarnya dan belum dikembalikan. Karena takut dimarahi orang tua Mutia mengatakan ke ortunya kalau HP-nya dirampas,” kata Kapolsek. (b5iw)

error: Content is protected !!