Orang Buta Terjatuh di Sungai Bengawan Solo, Selamat

0 154
Waginah (85th) korban jatuh di sungai Bengawan Solo
Waginah (85th) korban jatuh di sungai Bengawan Solo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Peristiwa terjatuhnya seorang yang buta mata ke sungai Bengawan Solo mengejutkan warga Lingkungan Seneng Giriwono Wonogiri.

Identitas orang tersebut adalah Waginah (85th) perempuan alamat RT 01 RW 06 Seneng Giriwono Wonogiri.
Pada hari itu, ketika warga sedang bekerja bakti, mendapat laporan ada seseorang hanyut mengambang di Sungai Bengawan Solo Selasa (10/1) di wilayah Seneng Giriwono Wonogiri. Hal itu juga dilaporkan ke  Polsek Wonogiri Kota.

Korban hanyut sejauh 1,5 Km. Warga dan polisi langsung melakukan pertolongan. Beruntung ada warga sedang memancing di wilayah Geneng Purwosari Wonogiri, atau seberang sungai wilayah Seneng.

warga menolong Waginah (85th) korban jatuh di sungai Bengawan Solo
warga menolong Waginah (85th) korban jatuh di sungai Bengawan Solo

Pemancing itu kemudian memberikan pertolongan. “Awalnya dikira mayat manusia. Posisi mengambang. Setelah dievakuasi ternyata masih hidup,” kata Kapolsek.

Padahal hanyut sejauh 1,5 KM dan selama 15 menit. Posisi korban mengambang dengan cara “mbatang” berenang dengan posisi melumah. Diperoleh informasi, dia pagi-pagi berjalan memegangi tongkat ke arah sungai, kabarnya mencari anaknya. Ada juga yang mengatakan dia akan buang hajat di sungai itu. Diduga terpeleset, dan terjatuh ke sungai dalam 3 meteran. (B5IW)

error: Content is protected !!